6 Keunggulan by.U, Provider Digital Pertama di Indonesia

Hello sobat, pada tahun 2019 lalu Telkomsel meluncurkan produk provider digital pertamanya di Indonesia, by.U. Provider yang awalnya bernama HUP Beta ini memiliki fitur serba digital dengan kecepatan internet yang tidak usah diragukan lagi. Lewat produk prabayar digital ini, Telkomsel telah menyelesaikan beberapa problem di zaman digital.  

Dengan menggunakan By.u, seluruh elemen masyarakat Indonesia bisa memenuhi kebutuhan internetnya tanpa ribet. Operator ini memberikan kemudahan dengan memangkas kebutuhan offline dan menggantinya dengan proses yang serba digital. Hal ini cocok sekali untuk kaum millennial dan Gen Z yang mandiri dan tentunya selalu online dalam menyalurkan kreativitasnya.

Sebagai pelopor provider digital pertama di Indonesia, by.U selalu mengedepankan inovasi dengan memberikan produk dan promo-promo yang menarik. Lantas apa saja keunggulan dari provider by.U ini? Berikut ulasannya sobat.  


6 Keunggulan by.U

1. Layanan by.U Bisa Dinikmati Oleh Seluruh Elemen Masyarakat

Instalasinya yang tidak rumit membuat layanan ini bisa digunakan oleh semua elemen masyarakat. Baik itu orang tua maupun remaja. Pengguna cukup mengunduh aplikasi by.U melalui Google Play Store atau App Store, lalu melakukan pendaftaran akun. Untuk informasi lengkapnya silahkan cek disini.

2. Internet 24 Jam Tanpa Dibagi-bagi

Provider lain biasanya membagikan kuota berdasarkan waktunya. Misalnya kuota 20 GB, 5 GB untuk siang hari dan 15 GB lainnya pada malam hari. Hal tersebut membuat sobat harus begadang sampai subuh hanya untuk menghabiskan kuota malamnya. Namun, dengan menggunakan provider by.U hal tersebut tidak diperlukan lagi karena kuota by.U bisa digunakan 1x24 jam di semua jaringan Telkomsel (2G/3G/4G) tanpa dibagi-bagi menjadi kuota siang, malam atau lainnya.

3. Pesan Kartu SIM dengan Aplikasi

Setalah menginstall aplikasi by.U sobat akan diminta untuk melakukan registrasi akun. Nama akun akan menyesuaikan dengan akun Gmail atau Facebook yang sobat gunakan ketika mendaftar. Registrasi dilakukan untuk menentukan identitas akun dan untuk keperluan pemesanan kartu SIM. Ada dua metode untuk pemesanan kartu SIM ini, sobat bisa mengambil di booth by.U atau diantar.

Jika sobat memilih opsi diantar, maka sobat harus mengisi identitas, nomor telepon yang bisa dihubungi dan alamat tujuan pengiriman kartu SIM. Untuk pembayarannya juga bisa dilakukan secara digital dengan menggunakan dompet virtual yang ada pada saat ini. Ongkos pengiriman pun gratis jika sobat berada di pulau jawa. Namun, sekarang sobat juga sudah bisa mengambil kartu SIM by.U di Indomaret terdekat.

4. Pilih Nomor Cantik Sendiri

Sama seperti provider lainnya, by.U juga memungkinkan pengguna untuk memilih nomornya sendiri. Setelah melakukan registrasi, sobat akan ditawarkan opsi 5 nomor berbeda. Namun, apabila sobat kurang berkenan dengan nomor tersebut maka sobat bisa menunggu nomor yang lain. Nomor akan berubah setiap 5 menit sekali, sehingga sobat bisa memilih nomor sesuai dengan keinginan.

Praktik seperti ini sama saja dengan membeli nomor secara offline. Lantas apa yang menjadikan by.U berbeda dengan yang lain? by.U menawarkan daftar nomor yang terbilang mudah diingat, dengan deret angka yang menarik.

5. Pengguna Bebas Memilih dan Mengatur Kuota

Tidak seperti provider lain yang kuota internetnya sudah ditetapkan dalam paket, by.U memberikan akses yang bebas kepada penggunanya untuk memilih dan mengatur kuotanya sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing. by.U juga memiliki pilihan kuota unlimited dengan kecepatan 1 hingga 2 Mbps. Selain itu, sobat bisa memilih kuota tambahan atau topping diluar kuota utama. Kuota tambahan tersebut seperti instagram, whatsapp, youtube, tiktok, dan media pembelajaran seperti ruangguru serta zenius dan lain-lain.

6. Paket Roaming yang Seperti Paket Lokal

Sobat sering berpergian ke luar negeri atau ada rencana ingin pergi ke luar negeri? Khawatir karena paket roaming yang mahal dan menguras kantong? Tenang sobat, by.U menawarkan paket roaming yang cukup terjangkau. Harga paket roaming yang ditawarkan setara dengan paket kuota lokal di negara tujuan. Kelebihan lainnya yaitu masa berlaku kuota baru mulai ketika sampai di negara tujuan dan internet auto-block kalau kuota yang dibeli telah habis.

Itulah keunggulan dan promo yang ditawarkan oleh by.U sebagai provider digital pertama di Indonesia. by.U juga memiliki call center yang biasa disebut dengan nindy yang bisa diakses dengan mudah di aplikasinya. Harga yang ditawarkan oleh provider ini juga relatif murah dengan kecepatan internet yang baik. Namun, karena by.U menggunakan jaringan telkomsel untuk internetnya maka wilayah yang jaringan telkomselnya kurang baik akan berdampak pula pada penggunaan layanan by.U. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat, Terima Kasih. 

Share this

Berlangganan Gratis

Related Posts

Previous
Next Post »