Realme Watch, Smartwatch Pertama Realme Rilis Di Indonesia



Hello sobat, lembaga riset global Alibaba DAMO Academy telah merilis laporan terkait prediksi 10 tren perkembangan teknologi pada 2020. Tren perkembangan teknologi tersebut salah satunya ditandai dengan terobosan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Pada saat ini teknologi kecerdasan buatan atau AI telah melahirkan terobosan teknologi terbaru yaitu, Artificial Intelligence of Things, atau AIoT. Teknologi tersebut merupakan penggabungan dari teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT). Sebuah kombinasi revolusioner yang dapat mengubah industri, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan mempercepat kinerja bisnis.

Melihat kemampuan dan manfaat yang luar biasa dari AIoT, tak heran jika perusahaan-perusahaan gadget mulai menanamkan teknologi tersebut pada produk-produk barunya. Seperti Realme misalnya, yang pada baru-baru ini merilis perangkat AIoT terbarunya ke pasar Indonesia, Realme Watch.

Realme Watch merupakan jam tangan pintar pertama yang dikembangkan oleh perusahaan Realme. Jam tangan pintar tersebut diposisikan sebagai asisten pribadi anak muda yang menawarkan fitur lengkap untuk mengingatkan pengguna tentang gaya hidup sehat.

Melansir dari gizmologi.id, pada saat peluncurannya Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan jika realme memiliki ambisi untuk meluncurkan ragam produk AIoT pada tahun 2020, bersama dengan smartphone, untuk ciptakan Smart Trendsetting Lifestyle bagi kaum muda.

“Dalam strategi ini, kami bangga dapat meluncurkan smartwatch pertama kami yang paling fungsional di segmen ini, dan sanggup menjadi asisten kesehatan pribadi anda setiap saat,” kata Palson.

Spesifikasi dan Fitur Realme Watch


Dengan ukuran layar 1,4 inchi yang beresolusi 320 x 320 piksel serta keempat sudutnya yang membulat, penampilan Realme Watch sekilas mirip dengan Apple Watch. Smartwatch ini memiliki kecerahan 323 ppi dan dilindungi oleh screen protector berteknologi Gorilla Glass 3.

Pada tampilan awalnya Realme Watch akan berikan enam informasi lengkap sekaligus. Informasi tersebut adalah penunjuk waktu, tanggal, cuaca, jumlah langkah, detak jantung serta kalori. Selain itu, perangkat ini juga bisa deteksi kadar oksigen dalam darah atau SpO2, meneruskan notifikasi, kontrol musik dan fungsi shutter kamera smartphone.

Realme Watch memiliki sensor Akselerometer 3-Axis sehingga sanggup memonitor hingga 14 gerakan olahraga. Tentunya olahraga tersebut di pilih dari yang paling populer yang banyak dilakukan oleh anak-anak muda seperti aerobik, badminton, treadmill, tenis meja, dan lain-lain. Perangkat ini juga memiliki fitur sleep monitor yang dapat mengontrol kualitas tidur.

Perangkat ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi IP68 sehingga aman saat menggunakannya di luar ruangan karena terlindungi secara total dan menyeluruh serta memiliki ketahanan terhadap air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Memiliki kapasitas baterai 160mAh, Realme mengklaim perangkat ini bisa bertahan 7-9 hari dalam mode normal, bahkan bisa bertahan 20 hari dalam mode hemat daya.

Itulah ulasan lengkap mengenai perangkat smartwatch Realme sobat. Dengan fiitur yang canggih dan keren tersebut perangkat ini dijual dengan harga normal Rp999.000. Akan tetapi,  Realme membuka flash sale tanggal 19 Juni pukul 13:00 WIB di realme.com/id, Shopee dan Akulaku, serta marketplace lainnya seperti LazMall, Tokopedia, dan Blibli.com dengan harga Rp799.000.

Wah keren sekali bukan, Realme Watch bisa menjadi pilihan sobat yang ingin memliki jam pintar canggih dengan harga yang bersahabat. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Share this

Berlangganan Gratis

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
19 Juni 2020 05.32 delete

btw ini bisa buat track gps kalau misal kita sedang lari atau bersepda itu gak ya ?

Reply
avatar
19 Juni 2020 05.48 delete

kalau track gps sepertinya belum, namun info jumlah langkah dan jaraknya ada

Reply
avatar