Produk AIoT Terbaru Realme Meluncur ke Indonesia

Hello Sobat, beberapa vendor smartphone yang ada pada saat ini turut mengembangkan juga perangkat AIoT. Salah satunya adalah Realme yang baru saja meluncurkan perangkat AIoT seri smart watch dan smart audio ke Indonesia lewat acara daring pada Rabu (16/6) sore. Produk tersebut bukanlah yang pertama. Pada tahun lalu, Realme juga telah meluncurkan smart audio, smart wearable dan smart TV ke Tanah Air.  

Melalui tiga pilar utamanya, yaitu Brand, Product dan Channel, Realme juga berambisi untuk menjadi nomor satu AIoT (artificial intelligence of things) choice di Indonesia pada tahun 2021. Hal tersebut juga didukung dengan konsep yang selalu dihadirkan oleh Realme, yaitu trendsetting design dan trendsetting technology. Sehingga dengan komitmen tersebut bukan mustahil bagi Realme untuk mencapai ambisinya.

Adapun perangkat yang baru saja diluncurkan Realme diantaranya adalah realme Watch 2 Pro, realme Watch 2, realme Buds Q2 dan realme Buds Wireless 2 Neo. Lewat peluncuran perangkat tersebut, Realme juga mengajak kaum muda untuk memiliki gaya hidup yang lebih cerdas. Penasaran dengan spesifikasi dari perangkat tersebut? berikut ini kami berikan ulasannya, Sobat.  


1. realme Watch 2 Pro

Seri smartwatch yang ini memiliki ukuran layar yang lumayan besar yaitu 1,75-inch atau 4,4 cm dengan resolusi 320 × 385 pixel dan 30 fps refresh rate. Perangkat ini juga disematkan GPS Satelit Ganda Presisi Tinggi dan memiliki mode olahraga hingga 90 mode. Fitur yang dimilikinya juga cukup lengkap mulai dari pengukur oksigen dalam darah hingga monitor detak jantung dan fitur menarik lainnya.

Selain itu, realme Watch 2 Pro juga memiliki sertifikat IP68 water resistant sehingga membuatnya tahan air dan memiliki daya baterai sebesar 390 mAh yang diklaim bisa bertahan 14 hari pemakaian. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 799.000 (Harga diskon). Harganya cukup terjangkau jika dibandingkan dengan beragam fitur yang dimilikinya. Namun, yang menjadi kekurangannya adalah ukurannya yang cukup tebal.

2. realme Watch 2

Untuk yang seri mid-range, Realme meluncurkan realme Watch 2. Tidak berbeda jauh dengan versi pro, perangkat ini juga memiliki fitur yang sama  yaitu 90 mode olahraga, namun dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan. Ukuran layarnya sebesar 1,4-inch dengan resolusi 320 x 320 pixel dan berat 38 gram. Sama seperti versi pro, seri ini juga masih memiliki sertifikat IP68 water resistant. Akan tetapi, daya baterainya lebih kecil yaitu sebesar 315 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 12 hari pemakaian. Untuk harganya sendiri yaitu Rp 649.000 (Harga diskon).

Baik seri realme Watch 2 maupun realme Watch 2 Pro bisa disambungkan dengan smartphone android maupun ios lewat aplikasi realme Link yang mendukung bluetooth 5.0. Perangkat ini juga dilengkapi petunjuk pengguna dan charger dalam box pembelian.

Baca Juga: Smartphone 5G dengan Harga Murah di Indonesia

3. realme Buds Q2

Untuk seri smart audio, Realme menghadirkan realme Buds Q2. Perangkat ini merupakan pengembangan dari seri terdahulunya yaitu realme Buds Q. Hadir dengan dua pilihan warna yaitu classic black dan unique blue dengan desain yang trendi memberikan kesan premium pada perangkat ini. Perangkat ini tahan air IPX4 pada earphone dan memiliki teknologi peredam bising. Sehingga suara akan terdengar jelas pada saat menelpon walaupun berada di tempat yang cukup bising seperti supermarket, bus, kereta dan lain-lain.

Earphone yang memiliki berat 4.1 gram ini tersambung dengan bluetooth 5.0 dengan rentang frekuensi 20-20KHZ dan jangkauan kurang dari sama dengan 10 meter. Waktu pengisian dayanya juga cukup cepat yaitu sekitar 1 jam 40 menit. Dari segi harga juga cukup terjangkau di rentang dua ratus ribuan.

4. realme Buds Wireless 2 Neo

Seri smart audio lainnya yang baru saja diluncurkan realme adalah realme Buds Wireless 2 Neo. memiliki tagline “Bass Kencang, Tanpa Henti,” perangkat ini hadir dengan 11,2 mm Bass Boost Driver dan latensi 88 ms sehingga membuatnya tidak akan terjadi lag. Buds Wireless ini hadir dengan kombinasi warna hitam dan kuning. Fitur canggih lainnya yaitu perangkat ini dapat dipakai 120 menit dengan 10 menit pengisian daya. Jika pengisian full, maka dapat digunakan hingga 17 jam.

Memiliki desain yang ringan yaitu 23,1 gram membuatnya dapat diandalkan untuk aktivitas olahraga. Selain itu, neckband ini memiliki desain paling sporty di kelasnya dan materialnya juga ringan, fleksibel, serta terbuat dari bahan yang aman untuk kulit. Untuk harganya dibanderol dengan kisaran Rp 249.000.

Penutup

Itulah ulasan singkat mengenai produk AIoT terbaru yang diluncurkan oleh Realme ke pasar Indonesia. Dengan harga yang terjangkau dan desain yang trendi membuat perangkat tersebut disambut hangat oleh kalangan anak muda. Untuk membeli atau mengetahui informasi lengkapnya, Sobat bisa mengunjungi laman website resminya atau langsung ke e-commerce favorit Sobat. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa dukung kami dengan cara bagikan artikel ini. Sekian dan Terima kasih.


Share this

Berlangganan Gratis

Related Posts

Previous
Next Post »