Cara Mengirimkan Surat ke Masa Depan

Halo Sobat, sejak zaman dahulu kita berkomunikasi melalui media tulisan. Orang-orang yang hidup di zaman purba biasanya menggambar atau menuliskan sejarah melalui batu atau dinding goa tempat mereka bernaung. Hal tersebut dilakukan untuk memberi informasi kepada orang di masa depan mengenai apa yang terjadi di masa lalu. Pada masa ini, Anda juga bisa melakukan hal yang sama, namun dengan cara yang lebih modern. 

Ada sebuah website unik yang bisa membantu Anda mengirimkan pesan berupa surat ke masa depan. Surat tersebut berupa email. Dengan memanfaatkan platform tersebut, Anda bisa menceritakan apa yang terjadi pada saat ini dan mengirimkannya untuk versi diri Anda di masa depan. Anda juga bisa mengirimkan ucapan selamat ulang tahun untuk satu tahun, dua tahun, bahkan lima tahun yang akan datang atau menuliskan prediksi terhadap hidup Anda dan lain-lain.

Nama website tersebut adalah FutureMe. Website FutureMe telah mengirimkan surat ke masa depan lebih dari 10 juta surat sejak tahun 2002. Anda bisa menggunakannya secara gratis atau berlangganan member premium untuk mendapatkan akses fitur lainnya. Jika menggunakan secara gratis, Anda bisa menulis surat, membaca surat orang lain yang mereka kirimkan secara publik, dan melihat inspirasi surat untuk membantu Anda jika bingung ingin menuliskan apa. Pada versi Pro, Anda bisa berlangganan untuk komunitas atau guru. Kelebihannya adalah Anda bisa mengkustomisasi surat yang anda kirimkan dengan menambahkan warna dan gambar. Anda juga bisa mengirimkannya kebanyak orang.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini penjelasannya.

Cara Mengirimkaan Surat

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunjungi laman website FutureMe di sini.

2. Setelah itu, Anda bisa langsung menuliskan surat dan mengirimkannya tanpa sign in terlebih dahulu. Berikut ini adalah kolom untuk menuliskannya.

3. Anda bisa menuliskan pesan pada kolom yang disediakan, lalu mengatur kapan pesan tersebut akan dikirimkan. Website tersebut memberikan pilihan satu tahun, tiga tahun, atau lima tahun yang akan datang. Tetapi, Anda bisa mengkustom tanggal, bulan, dan tahunnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan dengan mengklik pilihan [choose a date].

4. Selanjutnya Anda dapat memilih mengirimkannya secara private atau public, but anonymous. Jika Anda memilih private, maka surat Anda tidak akan ditampilkan di halaman public dan tidak bisa dibaca oleh orang lain. Namun, jika Anda memilih pilihan public, but anonymmous, surat anda akan tampil di halaman public dan bisa dibaca orang lain, namun hanya bagian pesannya saja.

5. Setelah itu, Anda harus memasukan alamat email penerima surat tersebut.

6. Jika telah selesai, Anda bisa langsung mengirimkannya lewat tombol kirim yang ada dibawah form tersebut.

7. Lalu, Anda harus melakukan konfirmasi lewat email penerima tersebut. Oleh karena itu, Anda tidak bisa mengirimkannya ke email orang lain jika anda menggunakan versi yang gratis.

8. Jika Anda telah melakukan konfirmasi, Anda akan diarahkan untuk membuat akun pada website tersebut agar bisa melakukan editing seperti mengganti alamat email penerima atau mengganti pesannya.

9. Anda akan menerima surat tersebut sesuai dengan waktu yang telah Anda tentukan.

Penutup

Keren sekali, bukan? Anda akan mendapatkan surprise lewat surat yang Anda kirimkan di masa kini. Anda bisa berlangganan member premium untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik ketika menggunakan platform tersebut. Anda juga bisa memberikan saran kepada website tersebut berdasarkan ide Anda sendiri. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi halaman website-nya.

Semoga artikel ini bermanfaat Sobat. Dukung kami dengan cara membagikan artikel ini ke teman-teman Sobat sekalian. Terima Kasih.

Share this

Berlangganan Gratis

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »