6 Anime Romance Yang Bisa Bikin Kamu Baper


Hello sobat, menonton anime memang merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.  Apalagi jika anime yang ditonton sesuai dengan mood kita pada saat itu. Tentunya tidak akan terasa jika sudah selesai berepisode-episode bahkan satu season.

Namun, ketika animenya sudah selesai ditonton sering kali kita bingung mau menonton anime apalagi. Maka dari itu pada artikel kali ini admin akan merekomendasikan anime bergenre romance yang bisa membuat sobat sekalian terbawa perasaan ketika menontonnya hehe. Berikut 6 anime romance untuk menemani sobat di waktu luang.

1.      Kaguya-sama wa Kokurasetai

Anime ini menceritakan tentang kisah komedi romantis antara sang ketua osis dan wakilnya di akademi Shuchiin. Akademi ini merupakan sekolah bagi para elit dari seluruh penjuru Jepang. Miyuki Shirogane yang merupakan ketua osisnya adalah seorang siswa teladan yang jenius, dengan peringkat akademik tertinggi di akademi Shuchiin.  Sehingga menjadi contoh bagi siswa lainnya. 

Sedangkan wakilnya Kaguya Shinomiya, adalah anak dari grup Shinomiya yang merupakan salah satu keluarga terkaya di Jepang. Shinomiya juga memiliki bakat dibidang bela diri dan seni musik tradisional yang sangat baik. Selain itu, peringkat akademiknya pun sangat mencolok dengan menduduki posisi kedua setelah Shirogane.

Semua siswa di akademi Shuchiin menganggap bahwa mereka berdua adalah pasangan yang sangat serasi. Bahkan, mereka berdua telah digosipkan berpacaran, meskipun sebenarnya tidak.

Walaupun sebenarnya mereka memiliki rasa satu sama lain, tetapi mereka berdua memiliki harga diri yang tinggi, sehingga gengsi untuk mengungkapkan rasa duluan. Dalam pikiran mereka, cinta adalah perang, bagi yang menyatakan perasaan duluan maka dia kalah.

2.      Oregairu


Anime Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru, atau yang biasa disingkat menjadi Oregairu, merupakan adaptasi dari light novel dengan judul yang sama karya Wataru Watari. Anime yang bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang dua pelajar SMA, Hachiman dan Yukino, yang dipaksa oleh guru mereka untuk bergabung di klub relawan.

Hachiman yang merupakan seorang pemuda anti-sosial harus menjalankan tugas klub tersebut, yaitu menolong setiap orang yang datang dan meminta bantuan. Tentunya hal tersebut sangat bertolak belakang dengan kepribadian hachiman.

Pada awalnya klub tersebut hanya beranggotakan mereka berdua sehingga mereka sangat canggung. Namun pada akhirnya, Yuigahama yang merupakan gadis manis yang selalu mencoba ceria masuk secara sukarela dalam klub tersebut. Sehingga suasana klub tersebut sedikit berbeda. Penasaran dengan kisah mereka? Yuk ditonton animenya sobat.

3.      Nisekoi


Anime yang bergenre komedi romantis ini mengisahkan tentang Ichijou Raku, pemuda yang menjadi pewaris tunggal klan Yakuza Shuei-gumi. meski begitu Raku tidak memiliki niat sama sekali untuk menjadi pewaris Yakuza dan hanya berniat memiliki kehidupan yang normal dan menggapai pendidikan yang tinggi.

Pada masa lalunya, Ichijou pernah membuat janji dengan seorang gadis yang merupakan cinta pertamanya. Keduanya berjanji akan menikah apabila bertemu kembali. Sejak hari itu, Ichijou selalu menjaga liontin dari gadis tersebut sebagai bukti kesetiaannya.

Namun, pada suatu hari dia dijodohkan dengan Chitoge Kirisaki, seorang blasteran yang juga putri kepala gangster agar mengakhiri pertikaian antar keluarganya. Meskipun sebenarnya mereka berdua sama-sama menolak akan tetapi untuk mengakhiri pertikaian tersebut mereka pun sepakat untuk berpura-pura pacaran. Padahal Ichijou sendiri telah jatuh cinta dengan teman sekelasnya yaitu Onodera Kosaki.

4.      Chuunibyou Demo Koi ga Shitai


Anime yang satu ini mengisahkan tentang anak kelas 1 SMA, Togashi Yuuta. Yuuta Dia berusaha untuk berubah dan meninggalkan kebiasaannya saat SMP yang mengidap Chuunibyou atau sindrom yang menjangkiti beberapa orang ketika mereka beranjak dewasa dari masa kanak-kanaknya. Sindrom tersebut membuatnya suka berkhayal menjadi Dark Flame Master.

Yuuta ingin meninggalkan kebiasaanya yang memalukan itu. Oleh karena itu, dia sengaja memilih untuk masuk SMA yang letaknya jauh dari SMP-nya, dengan maksud agar dia tidak satu sekolah lagi dengan teman-teman SMP-nya.

Namun, usahanya untuk menjalani kehidupan normal di SMA tidak berjalan mulus. Dia bertemu dengan teman barunya yang bernama Takanashi Rikka yang mengidap chuunibyou juga. Apakah yuuta akan beerhasil untuk meninggalkan  kebiasaannya itu atau malah tetap mengidap chuunibyou? Yuk ditonton animenya sobat. 

5.      Shigatsu wa Kimi no Uso


Anime ini merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karangan Naoshi Arakawa. Bergenre drama romantis anime ini menceritakan tentang seorang pianis berbakat bernama Kousei Arima. Dia sering menjuarai kompetisi-kompetisi piano yang membuatnya menjadi terkenal

Namun, ibunya yang juga merupakan salah satu pianis hebat mendidiknya dengan kasar. Sehingga pada masa kecilnya dia agak tertekan. Hal tersebut membuatnya lebih mirip manusia robot. Ketika mengikuti kompetisi dia memainkan pianonya dengan wajah datar dan tanpa ekspresi. Meski begitu, dia tidak pernah mempermasalahkan cara mendidik ibunya. Karena yang dia inginkan hanyalah membuat ibunya bangga dan sembuh dari penyakitnya.

Pada suatu hari setelah kompetisi pianonya, ibunya memarahinya dengan kasar. Hal tersebut membuatnya sangat kesal dan mengucapkan kata yang tidak pantas. Tidak lama dari hari itu, ibunya meninggal dunia dan membuatnya depresi serta trauma dalam bermain piano.

Beberapa tahun kemudian, dia bertemu dengan seorang seorang pemain violin yang cantik yang bernama Mizayono Kaori. Kaori mengetahui bahwa Kousei adalah mantan juara kompetisi piano, oleh karena itu ia selalu menyemangati Kousei untuk bermain piano lagi, bahkan dia mengajak Kousei untuk menjadi pianist pengiringnya. Penasaran dengan endingnya sobat?

6.      Rikekoi


Anime yang diadaptasi dari manga Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei Shitemita ini mengisahkan tentang dua ilmuwan yang saling jatuh cinta yaitu Ayano Himuro dan Shinya Yukimura. Mereka berdua  melakukan penelitian terhadap perasaannya tersebut. Mereka menganggap bahwa konsep cinta dapat dibuktikan  secara empiris.

Namun, Keduanya tidak tahu apa-apa dalam urusan cinta, maka dari itu pasangan ini mulai melakukan percobaan terperinci satu sama lain untuk menguji karakteristik manusia yang menunjukkan cinta dan membedakan apakah mereka menunjukkan sifat-sifat ini satu sama lain.

Itulah ulasan 6 anime bergenre romance untuk mengisi waktu luang sobat. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan dapat memudahkan sobat untuk menentukan anime apa yang akan ditonton. Jangan lupa dishare ke sobat lainnya ya. Terima kasih. 

Share this

Berlangganan Gratis

Related Posts

Previous
Next Post »