BOFURI, Anime Bergenre Game Dengan Karakter Yang Over Power



Hello sobat, masa pandemi belum juga berakhir. Meskipun dibeberapa kota pembatasan sosial berskala besar telah dilonggarkan, tetapi kita tetap dianjurkan untuk di rumah saja apabila kegiatan yang dilakukan tidak terlalu penting. Oleh karena itu, mungkin sobat sekalian telah merasa bosan setelah sekian lama di rumah saja dan tidak melakukan aktivitas sosial di luar rumah.

Pada artikel kali ini, admin akan merekomendasikan anime petualangan sekaligus komedi untuk mengisi waktu luang sobat sekalian. Anime ini berjudul Itai no wa Iya nano de Bōgyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu atau yang biasa disingkat dengan BOFURI.

Anime Bofuri merupakan adaptasi dari seri light novel yang ditulis oleh Yuumikan dan diilustrasikan oleh Koin serta dipublikasikan di Shōsetsuka ni Narō pada tahun 2016. Namun, seri animenya baru di produksi oleh studio Silver Link dan tayang perdana pada 8 Januari 2020. Untuk musim ke-dua dari anime ini telah diumumkan.

Anime yang berjumlah 12 episode ini, menceritakan tentang seorang gadis pelajar SMA bernama Honjō Kaede yang bermain sebuah game berbasis VR (Virtual Reality) bernama New World Online. Pada awalnya Kaede diajak oleh temannya Shiramine Risa untuk memainkan game tersebut. 

Kaede bermain di game tersebut sebagai maple. Karena dia tidak menyukai rasa sakit, maka dia pun menambahkan semua point yang didapat pada kemampuan bertahannya (VIT). Ketika bermain pun dia secara terus menerus meningkatkan kemampuan bertahannya sehingga dia menjadi karakter tank yang over power.

Dalam menulis ceritanya, Yuumikan berfokus kepada soal bersenang-senang dalam bermain game. Jadi anime ini termasuk anime yang santai dan tidak membutuhkan banyak logika  dan teori konspirasi yang bermacam-macam dalam memahami ceritanya. Akan tetapi, anime ini sangat menghibur sekali ditambah dengan bumbu komedinya yang kocak serta fokus yang ditaruh diplotnya juga sangat begitu jelas.

Perkembangan dari karakternya juga terlihat begitu menjanjikan. Setiap episodenya selalu ada perkembangan yang diterima oleh Maple. Selain itu, beberapa karakter pendukung baik dari guild Maple sendiri ataupun dari guild lain menyokong keberadaan sang karakter utama untuk mendapatkan sorotan yang lebih kuat. Perkembangan inilah yang membuat setiap sekuel dari episodenya selalu menarik untuk ditunggu.

Itulah ulasan mengenai anime Bofuri sobat. Anime ini berfokus kepada Maple yang bersenang-senang dalam memainkan gamenya dan tidak begitu mengincar kekuatan. Akan tetapi, dengan aksi kocaknya dia malah mendapatkan kekuatan yang luar biasa dan membuat karakter lainnya menjadi terheran-heran.

Berdasarkan rating dari imdb.com anime ini memiliki rating 7.3/10.  Bagi sobat yang penasaran dengan animenya dapat menonton secara legal dan gratis di channel youtube Muse Asia. Terima kasih.

 

Sumber : jurnalotaku.com


Share this

Berlangganan Gratis

Related Posts

Previous
Next Post »