5 Anime Bertema Isekai Dengan Petualangannya Yang Seru

Hello sobat, anime bertema isekai memang selalu menarik perhatian para anime lovers mengingat ceritanya yang unik dan bumbu komedi serta pertualangan karakter utamanya yang sangat berkesan. Sekadar informasi untuk yang belum tahu, anime isekai adalah istilah untuk anime dengan jalan cerita, di mana tokoh utamanya terlempar ke dunia lain dan menjalani hidup baru di dunia tersebut.

sumber gambar: wallpaperflare.com

Anime bertema isekai ini selalu di produksi setiap musimnya. Bahkan, ada yang berlanjut sampai dengan 4 musim. Alur ceritanya yang baik dan cenderung “membahagiakan” penonton membuat anime bertema isekai ini semakin banyak diminati.

Akan tetapi, setiap karya selalu ada saja yang tidak menyukainya. Alur cerita yang cenderung sama setiap filmnya dan cerita yang tidak terlalu kuat untuk sebagian anime menjadi alasan beberapa orang tidak menyukai anime bertema isekai ini.

Bagaimana sobat? Apakah tertarik untuk menonton anime bertema isekai ini. Berikut saya rekomendasikan 5 anime bertema isekai dengan petualangan fantasinya yang seru.

1.     Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Anime yang biasa disebut juga dengan konosuba ini cocok untuk sobat yang menyukai anime komedi fantasi yang konyol. Ceritanya bermula dari seorang otaku sekaligus hikkikomori yang bernama Kazuma Satou. Setiap harinya Kazuma menghabiskan waktunya hanya berada di dalam kamarnya sambil bermain game. Namun, suatu hari Kazuma harus berhadapan dengan dunia luar karena ia ingin sekali membeli game yang baru saja dirilis.

Sepulang dari membeli game tersebut, Kazuma bertemu dengan seorang gadis yang sedang menyebrangi jalan. Namun tiba-tiba, ia melihat siluet kendaraan besar yang akan menabrak gadis tersebut. Meski penuh keraguan pada awalnya tetapi, ia akhirnya memberanikan diri untuk mendorong gadis tersebut. Sang gadis bisa selamat, namun Kazuma justru malah meninggal akibat perbuatannya.

Setelah itu, ia tersadar dan sudah berada di dunia lain. Sang dewi bernama Aqua menemuinya. Ia bertanya pada dewi tersebut mengenai kondisi anak yang diselamatkannya. Sang dewi pun menjawab, anak itu baik-baik saja tanpa diselamatkan Kazuma pun ia akan baik-baik saja. Karena sebenarnya siluet kendaraan yang di lihat Kazuma hanyalah traktor pertanian yang berjalan dengan kecepatan rendah dan tidak akan menabrak sang gadis. Kematian Kazuma pun di sebabkan bukan karena tertabrak melainkan karena syok.

Pada episode pertamanya saja anime sudah memunculkan kesan komedinya. Adegan penyelamatan oleh Kazuma yang seharusnya memiliki kesan emosional kuat, justru di jadikan salah satu punchline komedi di episode ini. Dilihat dari imdb.com anime ini memiliki rating 7.8/10. Angka yang cukup besar untuk anime bertipe isekai.

2.       Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero merupakan anime yang  diadaptasi dari novel karya Nagatsuki Tappei. Anime ini berkisah tentang seorang hikkikomori yang bernama Subaru yang terlempar ke dunia lain dan mempunyai kemampuan khusus yang diberikan oleh penyihir demi menyelamatkan seorang wanita. Kemampuan tersebut adalah untuk reset ke checkpoint tertentu setiap kali ia mati.

Cerita bermula saat Subaru terlempar ke dunia lain sehabis dari mini market. Seperti dunia fantasi lainnya, dunia yang di datangi Subaru memiliki berbagai ras. Pada awalnya dia sama sekali tidak mengetahui tentang dunia tersebut dan menemui dirinya dalam masalah yang akhirnya diselamatkan oleh seorang perempuan half elf, Emilia. Cerita berlanjut dengan petualangan Subaru dan Emilia dalam mencari barang Emilia yang hilang. Namun, ia kembali mendapatkan masalah dan terbunuh. Ceritanya tidak selesai sampai disana, Subaru menyadari bahwa ia memiliki kemampuan untuk reset ke checkpoint tertentu setiap kali ia mati.

Cerita yang dihadirkan dalam anime ini memiliki emosional yang kuat. Adegan berdarah banyak ditampilkan di episode-episodenya. Subaru yang selalu dihadapkan pada masalah yang serius menambah ketegangan dalam menontonnya. Selain itu, penonton selalu dibuat penasaran bagaimana Subaru melewati berbagai macam peristiwa yang mungkin para penonton rasakan bahwa peristiwa tersebut terlalu berat untuk Subaru hadapi seorang diri. Anime ini memiliki rating 8/10 di imdb.com.

3.       Overlord

Berlatar pada tahun 2126, anime ini menceritakan tentang game Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game (DMMORPG) yang cukup populer bernama Yggdrasil. Setelah 12 tahun berlalu, game ini mulai ditinggalkan pemainnya, dan akhirnya akan ditutup.

Sebelum game benar-benar ditutup, karakter utama yang bernama Momonga memutuskan untuk menikmati detik-detik terakhirnya dalam game tersebut. Akan tetapi, Setelah server game ditutup, Momonga bukannya otomatis keluar tapi malah terjebak dalam game tersebut. Selain itu, NPC dalam game juga memiliki kesadaran tersendiri. Akhirnya, Momonga memutuskan untuk mencari pemain lain yang terjebak juga dalam game tersebut. Agar pemain lain menyadari keberadaannya, dia pun mengubah namanya menjadi nama guildnya yang merupakan salah satu guild terkuat, Ainz Ooal Gown.

Konsep cerita pada anime ini sama seperti anime SAO yang terjebak dalam game. Namun, karakter utama pada anime overlord ini memiliki kekuatan yang over power. Sepanjang ceritanya belum pernah diperlihatkan dia kalah dalam bertarung. Selain itu, Tiap karakter dan konflik yang ada sangatlah bervariasi sehingga penonton tidak menjadi bosan walaupun tema yang diangkat sudah mainstream. Anime overlord memiliki rating 7.8/10 pada imdb.com.

4.       Log Horizon

Tema yang diangkat pada anime ini sama seperti SAO. Yaitu pemainnya yang terjebak di dalam game. Namun, tentu saja fokus ceritanya berbeda. Jika SAO berfokus pada pertarungan dan romancenya, anime ini berfokus pada slice of life dan pembangunan peradaban di dalam game.

Ceritanya berawal dari para pemain sebuah game online bernama Elder Tale yang kemudian menemukan dirinya hidup dan berada di dalam game Elder Tale tersebut. Pemain yang terjebak dalam game Elder Tale ini disebut sebagai Adventurer. Mereka berusaha untuk mengetahui kenapa bisa terjebak di game tersebut dan bagaimana cara kembali ke dunia nyata.

Anime ini tidak terlalu menunjukan sisi adu pedang pemainnya, namun lebih menunjukan bagaimana Shiroe, karakter utama yang merupakan seorang Enchanter, membaca situasi pertarungan dan mengatur setiap karakter lainnya kepada posisi dan aksi yang tepat dengan analisisnya.

Kekurangan dari anime ini yaitu kurang memberikan tekanan psikologis yang dialami oleh para Adventurer dan juga terlalu banyaknya karakter yang dimunculkan tanpa certita yang kuat. Kualitas tampilan visualnya pun tergolong standar. Anime ini mendapatkan rating 7.7/10 pada imdb.com.

5.     Tate no Yuusha no Nariagari

Yang terakhir adalah anime Tate no Yuusha no Nariagari atau yang biasa disebut juga dengan The Rising of the Shield Hero. Anime ini merupakan salah satu anime bertema isekai terbaik karena drama yang dihadirkan dalam ceritanya begitu menarik.  

Anime ini bercerita tentang seorang otaku rumahan bernama Naofumi Iwatani yang telah dipanggil ke dunia isekai dan terpilih menjadi salah satu dari empat ksatria yang harus melindungi kerajaan Melromarc.  Masalah dimulai ketika dia dikhianati anggota partynya dan membuat dia dibenci seantero negeri. Hal tersebut membuat dia kehilangan kepercayaan terhadap orang lain. Namun, seiring berjalannya waktu dia kembali percaya dengan ketulusan orang setelah bertemu dengan orang yang tepat.

Anime yang diadaptasi dari seri novel ringan ini memiliki keunikan tersendiri mulai dari karakter dan alur ceritanya. Perjuangan Naofumi untuk mengembalikan harga diri karena telah dinjak - injak oleh temannya dan orang - orang Melromarc menjadi fokus utama ceritanya. Bagi yang menyukai anime yang MC nya zero to hero, anime ini bisa menjadi pilihan. Anime ini mendapatkan rating 8.1/10 di imdb.com.

Itulah rekomendasi 5 anime bertema isekai sobat. Tema isekai memang sudah terlalu mainstream dan konsep cerita yang dihadirkan juga cenderung sama. Namun, setiap anime memiliki keunikannya sendiri dalam membungkus tema isekai ini menjadi anime yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Semoga bermanfaat ya sobat.


Share this

Berlangganan Gratis

Related Posts

Previous
Next Post »